*****Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju*****
tauteu.blogspot.com **Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju**

Gaji Magang di Apple Rp 82 Juta Per Bulan!

apple


Apple tidak seperti kebanyakan perusahaan dalam menggaji karyawan yang magang di perusahaannya. Jika biasanya karyawan magang mendapat gaji yang sedikit, di Apple tidak demikian.
Dilansir dari Business Insider, salah seorang mantan karyawan magang di Apple bernama bernama Brad mengatakan jika bekerja di sana bisa mendapat gaji sebesar $38 atau Rp 500 ribu tiap jam.

Hal itu berarti dalam satu bulan Brad bisa meraup uang sekitar $6.700 atau Rp 82 juta, serta $80.000 atau Rp 1 miliar dalam satu tahun.
Salah seorang karyawan magang di perusahaan lain, media Mashable mengatakan per bulan mendapat gaji sebesar $2.500 atau Rp 33 dalam satu bulan. Ia mengaku bekerja di luar bagian pengembangan produk.
Jika saja pekerja mengambil lembur, maka angka tersebut masih bisa saja mengalami peningkatan. Apple dalam mengatur jam kerja, dalam seminggu mereka mempekerjakan karyawannya selama 40 jam. Selain itu, karyawan dibayar lembur.
Namun demikian, angka tersebut bisa didapat karyawan magang yang mempunyai jam kerja selama 40 jam dalam seminggu.
Selain bekerja selama 40 jam dalam seminggu, para karyawan magang juga harus bekerja dalam kondisi serahasia mungkin. Mereka tidak diperbolehkan membicarakan yang telah mereka lihat di perusahaan, baik itu kepada media, orang lain, teman, atau bahkan keluarga sendiri. Para karyawan antar divisi pun tidak diperbolehkan menceritakan pekerjaannya kepada karyawan di divisi lain.
Tidak hanya di Apple, gaji yang fantastis juga bisa diterima oleh karyawan yang magang di Facebook, serta LinkedIn. Karyawan di sana bisa saja mendapat gaji sebesar $6.200 atau Rp 80 juta dalam satu bulan. Artinya dalam satu tahun mereka para pekerja magang bisa meraup penghasilan hingga $74.400 atau setara Rp 993 juta.




Sumber

No comments:

Post a Comment