*****Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju*****
tauteu.blogspot.com **Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju**

Ini Khasiat dan Keajaiban Air Zamzam

Kisah teladan yang sampai saat ini terasa keajaibannya adalah air zamzam, sudah banyak masyarakat yang mendapati khasiat air zamzam untuk kesehatan tubuh. Tidak sedikit jamaah haji dan umrah yang membawa pulang air zamzam untuk dikonsumsi sendiri atau diberikan kepada saudara dan teman untuk mendapatkan kesembuhan dari Allah SWT.
Keajaiban Air Zam-Zam yang Menakjubkan !
Bayangkan ada sekitar 3 juta jamaah haji setiap tahun yang datang ke makkah akan tetapi mereka tidak pernah kehausan atau kekurangan air, sumber air zamzam mengalir secara terus-menerus tanpa henti. Menurut penelitian sumur zam-zam bisa memproduksi puluhan juta liter selama musim rangkaian haji.
Terus berapakah kapasitas produksi sumur air zamzam ? Kita hitung-hitungan saja jikalau air zam-zam itu dipakai oleh jamaah haji untuk minum, mandi, cuci baju dan lainnya selama musim haji sedangkan ada 3 juta jamaah haji, belum lagi setiap jemaah akan membawa pulang 5 liter air zam-zam maka ada 15 juta liter.
Ditambah lagi jamaah haji tinggal di makkah selam 30 hari dengan asumsi mereka menggunakan 20 liter per hari maka mereka menghabiskan 60 juta liter air zam-zam. Dan jika ditotal maka semburan mata air zamzam cukup untuk kebutuhan sekitar 75 juta liter air selama musim haji
Kolam air zamzam yang menampung semburan mata air tidak besar sekitar 5 x 4 meter saja akan tetapi dala sehari dapat mencukupi jutaan galon air untuk jamaah haji selama sebulan, dan sumur air zam-zam sudah ada ribuan tahun yang lalu ketika Nabi Ismail dan Siti Hajar datang ke Makkah.
Khasiat Air Zam-Zam
Kami share manfaat air zamzam untuk kesehatan tubuh manusia yaitu :
1. Zat Anti Kuman
Air zamzam telah terbukti dalam penelitian sampel air oleh Saudi Arabia mempunyai zat fluorida yang dapat melenyapkan kuman, padahal pada sumur zam-zam itu tidak ada tambahan proses kimiawi oleh manusia, berarti khasiat air zam-zam menjadi obat alami.
2. Kalsium Dan Garam Magnesium
Mata air sumur zam-zam lebih kaya kalsium dan garam magnesium dibandingkan sumur lainnya di Mekah dan kota lain di jazirah Arab, dua zat itu (kalsium dan garam magnesium) memberikan efek segar bagi siapa saja yang meminumnya dan manfaat air zamzam dapat menambah kekuatan tulang.
3. Bisa Menyembuhkan Penyakit
Nabi saw memberitahukan kepada kita bahwa Zamzam adalah air diberkahi Allah SWT sehingga ibarat makanan yang bergizi, dan juga khasiat air zam-zam dapat menyembuhkan penyakit.
4. Mempunyai Kekuatan Menyembuhkan
Seorang peneliti Universitas Yokohama, Dr. Masaru Emoto menyatakan bahwa slide kristal molekul air itu berbeda-beda tergantung dari sumber mata airnya. Dan air zam-zam ketika diteliti mempunyai struktur molekul air zam-zam yang cantik, rapi, dan berkilauan seperti berlian serta mempunyai 12 warna yang mempesona.
Itulah khasiat dan keajaiban air zamzam yang dapat kita pelajari bersama kali ini, semoga dapat ibadah haji atau paling tidak umroh untuk mengkonsumsi air penuh manfaat ini.
 
 

No comments:

Post a Comment