*****Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju*****
tauteu.blogspot.com **Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju**

Fakta Menarik Tentang Bill Gates Yang Berharta Rp 1.051 Triliun

Fakta Menarik Tentang Bill Gates Yang Berharta Rp 1.051 Triliun
Sudah 16 kali berturut-turut Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Seakan tak ada habisnya harta Bill Gates setiap tahunnya terus bertambah, walau sudah tidak aktiv lagi di Microsoft penghasilan Bill Gates terus mengalir. Dengan jumlah kekayaan saat ini yang mencapai Rp 1.051 Triliun rasanya tidak akan habis dalam tujuh turunan.
Selain dikenal sebagai orang terkaya sejagat raya Bill Gates juga sangat dikenal sebagai sosok kaya tapi dermawan. Tak sedikit uang yang sudah disumbangkan oleh Bill Gates untuk kegiatan sosialnya. Sebagai orang yang sangat kaya raya Bill Gates, tak membuat Bill Gates jenawa, malahan dengan kekayaan yang dimilikinya ia membangun Bill And Melinda Foundation yang bergerak dalam kegiatan sosial seluruh dunia.
 
Nah bagi Anda yang ingin tahu lebih jauh dari sosok orang kaya dan dermawan bernama Bill Gates, berikut adalah beberapa Fakta menarik yang harus Anda ketahui dari Bill Gates, orang super kaya raya dunia yang sangat gemar membantu orang lain:
Jumlah kekayaan Bill GatesKekayaan terakhir Bill Gates mencapai USD 80,1 miliar atau jika di rupiahkan Rp 1.051 triliun! Jumlah itu berdasarkan perhitungan terakhir dari majalah bergengsi Forbes pada tanggal 10 Mei 2015. 
Bill Gates saat ini, masih menurut perhitungan Forbes, adalah manusia paling kaya di dunia. Ia memegang rekor dengan menduduki posisi itu 16 kali dalam 21 tahun terakhir. 
Saingan beratnya adalah konglomerat asal Meksiko Carlos Slim Helu, yang pernah menggusur posisi teratas Gates sebanyak empat kali berurutan. Gates akhirnya menjungkalkan Carlos pada tahun 2014.
Bill Gates dinobatkan pertama kali menjadi miliuner pada tahun 1987 di mana ia masuk dalam daftar 400 Richest People in America, hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 32. Saat itu, dia adalah miliuner termuda dengan kekayaan USD 1,25 miliar.
Mempunyai Yayasan kemanusiaan bernama Bill Anda Melinda Foundation
Bersama istrinya, Melinda, Bill Gates memiliki yayasan kemanusiaan yang disebut-sebut terbesar di dunia, Bill & Melinda Gates Foundation. Sampai tahun 2013, Bill Gates telah mendonasikan sekitar USD 28 miliar dari kekayaan pribadinya pada yayasan yang banyak membantu masyarakat miskin di Asia dan Afrika tersebut.
Bill Gates yang saat ini baru berusia 59 tahun, pernah menegaskan kalau ketiga anaknya bersama Melinda, tidak akan diwarisi uang yang begitu berlebihan. Menurutnya, sebagian besar kekayaan akan disumbangkan pada yayasannya. 
"Kami ingin ada keseimbangan sehingga mereka tetap bisa memiliki kemerdekaan untuk melakukan apapun, tapi bukan seperti banyak uang dihamburkan pada mereka begitu saja sehingga mereka tak melakukan apa-apa," katanya suatu ketika.
Rumah mewah yang dimiliki Bill Gates
Bill Gates memiliki beberapa rumah mewah. Tempat tinggal utamanya bersama keluarga berlokasi di Medina, Washington, berupa mansion sangat besar dengan luas diperkirakan 6.100 meter persegi.
Rumah tersebut dibangun memakan waktu selama tujuh tahun. Pada tahun 2009, rumah utama Gates itu ditaksir bernilai USD 147,5 juta.
Kekayaan Bill Gates tak pernah habis malah terus bertambah
Antara tahun 2009 dan 2014, kekayaan Bill Gates naik lebih dari dua kali lipat dari USD 40 miliar menjadi lebih dari USD 80 miliar. Antara tahun 2013 dan 2014 saja, kekayaannya sempat melonjak drastis sebesar USD 15 miliar.
Dari apa yang telah dicapai oleh Bill Gates, sejatinya telah memberikan pelajaran bagi kita semua. Bagi Anda yang sudah menjadi kaya raya, dan bergemilang harta sudah saat nya mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Bill Gates, menjadi sosok orang kaya yang dermawan. Bill Gates telah membuktikan kepada kita, kekayaan tidak akan habis ketika kita bisa berbagi dengan orang lain yang membutuhkan. 
Malahan kekayaan akan terus bertambah ketika orang lain yang kita tolong mendoakan kita. Karena tuhan selalu sayang kepada mereka yang selalu baik dan bisa berbagi dengan orang lain.
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment