*****Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju*****
tauteu.blogspot.com **Banyak Baca.. Banyak Tau.. Banyak Ilmu.. Makin Maju**

5 Penemuan Terbaik di Abad 19

Hadirnya gadget-gadget canggih disekitar kita merupakan jasa para penemu-penemu yang telah ada pada abad ke 19. Di abad 19, banyak peralatan elektronik yang saat ini kita gunakan telah ditemukan. Dan pada abad ini pula yang menginspirasi berkembangnya teknologi gadegt pada abad ke 20 dan 21. Berikut kami merangkum 5 Penemuan Terbaik Abad 19.

1. Lokomotif


okomotif pertama dibuat di Amerika Serikat pada tahun 1829 yang waktu itu masih menggunakan tenaga uap. Sedangkan rel kereta api pertama adalah rel kereta api di Ohio Road dan pada pertengahan abad 19 ratusan mesin lokomotif beroperasi di rel tersebut. Akhir abad 19, seluruh negara bisa dilintasi rel kereta api.


2. Telepon




Ketika telepon pertama kali diciptakan pada tahun 1876 oleh Alexander Graham Bell, banyak yang terheran dan menyangka bahwa alat tersebut ada unsur sihir. Saat pertama kali dipatenkan oleh Bell, alat ini dinamakan telegraf listrik. Berkat penemuan ini jarak bukan lagi menjadi penghalang komunikasi sesama manusia.


3. Telegraf


Meskipun pertama kali dikembangkan di Eropa selama beberapa tahun, namun telegraf dikembangkan secara independen di Amerika Serikat oleh Samuel Morse dan asistennya, Alfred Vail, pada tahun 1837. Telegraf pertama menggunakan huruf morse sebagai kode internasional media cetak saat itu. Seiring perkembangan teknologi, saat ini kita dapat menggunakan telegraf dalam berbagai huruf sesuai bahasa yang digunakan.


4. Senapan




Senapan merupakan penemuan senjata modern pertama yang diperkenalkan Amerika pada perang dunia pertama. Sebelum ada senapan, peperangan dilakukan dengan menggunakan panah dan meriam. Dengan ditemukannya senapan pada abad 19, memicu beberapa produsen senjata api yang memproduksi berbagai variasi senapan.


5. Lampu dan listrik



Lampu dan listrik ditemukan pada awal abad 19, sebelum adanya lampu, orang-orang menggunakan obor sebagai alat penerang rumah. Namun karena dirasa kurang efektif, diciptakanlah lampu yang sebelumnya hanya sebuah gagasan. Lampu dan listrik menjadi kebutuhan primer manusia modern saat ini karena berbagai alat elektronik yang membutuhkan listrik.


Sumber

No comments:

Post a Comment